# FM16Competition Keajaiban AC Milan di Pertandingan Terakhir Musim 2014/2015

17 Nov

Pada musim 2014/2015 AC Milan diprediksikan akan menjadi saingan berat Juventus dalam merengkuh gelar scudetto. Tetapi dalam perjalanannya sepanjang musim, Milan malah terseok-seok. Jangankan menjadi pesaing Juventus dalam meraih scudetto, untuk masuk ke zona Liga Champions saja Milan sangat kesulitan.

Walaupun terseok-seok, Milan tetap berhasil meraih beberapa kemenangan penting yang sangat menentukan posisi mereka di klasemen salah satunya kemenangan atas Inter Milan yang merupakan salah satu pesaing mereka dalam meraih posisi di zona Liga Champions pada giornata ke-37. Tetapi kemenangan itu belum cukup untuk mengantarkan Milan ke posisi 3 yang merupakan posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions, Milan masih tertahan di posisi ke-4. Tertinggal 1 poin dari Napoli yang menduduki posisi ke-3.

Pertandingan penentuan untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke Liga Champions akan terjadi pada giornata ke-38. AC Milan akan menghadapi Sassuolo di kandang sendiri dan Napoli akan menghadapi Torino di kandang lawan. Skenario untuk perebutan posisi ke-3 tersebut adalah sebagai berikut :

Napoli menang, Milan menang/seri/kalah = Napoli lolos

Napoli seri, Milan seri/kalah = Napoli lolos

Napoli kalah, Milan kalah = Napoli lolos

Milan menang, Napoli kalah/seri = Milan lolos

Akhirnya tibalah pada giornata ke-38 Serie A musim 2014/2015 AC Milan yang diharuskan meraih kemenangan akan menjamu tamunya Sassuolo di San Siro. Milan turun dengan kekuatan penuh menggunakan formasi 4-2-3-dengan line up sebagai berikut : Danijel Subasic, Mattia De Sciglio, Ashley Williams, Rodrigo Ely, Alessio Romagnoli, Jonjo Shelvey, Nigel De Jong, Yannick Carrasco, Keisuke Honda, Giacomo Bonaventura, Carlos Bacca.

Pertandingan antara AC Milan vs Sassuolo akhirnya dimulai dengan dipimpin oleh wasit D.Tomassi dan disaksikan oleh sekitar 41.000 penonton yang hadir di stadion. Milan yang sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini, melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Sassuolo. Tetapi penampilan gemilang penjaga gawang Sassuolo, Andrea Consigli berhasil mementahkan semua peluang yang didapatkan oleh Milan dari Bacca, Bonaventura, Carrasco dan Shelvey. Hingga pada menit 71, akhirnya Milan berhasil memecah kebuntuan, melalui gol yang diciptakan oleh sang kapten Nigel De Jong. Tendangan dari luar kotak penalti De jong tidak bisa diselamatkan oleh Consigli yang sepanjang pertandingan tampil gemilang.

Setelah gol tersebut milan masih tetap melancarkan serangan ke gawang Sassuolo. Tetapi sampai wasit D.Tomassi meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, tetap 1-0 untuk kemenangan AC Milan.

Setelah pertandingan selesai para pemain, staff pelatih dan juga suporter Milan akhirnya tersenyum lepas, bergembira bersama bukan hanya karena kemenangan atas Sassuolo melainkan juga atas kelolosan mereka ke Liga Champions. Karena pada pertandingan lainnya, Napoli dipaksa menyerah 4-3 oleh Torino yang membuat mereka harus merelakan posisi ke-3 kepada Milan. Milan unggul 2 poin atas Napoli pada klasemen akhir musim 2014/2015.

AC Milan akhirnya meraih keajaiban pada pertandingan terakhir musim 2014/2015, keajaban yang menunjukkan bahwa mereka tak pernah lelah dan tak pernah menyerah sampai akhir dan keajaiban yang menunjukkan kepantasan seorang Nigel De Jong sebagai kapten dengan menciptakan gol yang sangat indah yang membuat Milan mengakhiri musim dengan indah.

 

Salam FM

Gunanda Hasdiansyah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: